hamilelik belirtileri gebelik hesaplama kadın hastalıkları kadın doğum uzmanı hamilelik testi jinekolog kadın doğum doktoru gebelik belirtileri en iyi kadın doğum doktoru kadın doğum doktoru tavsiye medical park bahçelievler kadın doğum doktorları dış gebelik belirtileri miyom ameliyatı miyom ameliyatı normal doğum sezaryen doğum hafta hafta gebelik

AMALIA DWI ANGGRAINI, S.Kom.Content Writer

“Lebih baik menyesal setelah berjuang daripada menyesal sebelum mencoba.”

Pengalaman paling memorable bagi saya saat belajar di STMIK Pontianak adalah serunya pergaulan dengan teman dan kenyamanan suasana belajar saat di ruang kelas bersama dosen STMIK Pontianak.

Waktu berstatus menjadi siswa hal ini tidak begitu saya perhatikan karena menurut saya masih belum ada hal yang istimewa.Ketika berstatus menjadi “Mahasiswa” hal ini cukup memberikan kesan karena ada hal yang tidak bisa saya lakukan saat menjadi “Siswa” namun bisa saya lakukan ketika menjadi “Mahasiswa” yaitu lebih bebas berkreativitas secara mandiri dan lebih sering berpikir kritis untuk memberikan gagasan atas suatu permasalahan.

Hal ini memberikan tantangan tersendiri bagi saya ketika menimba ilmu di STMIK Pontianak. Ditambah dengan perbedaan karakteristik  tiap dosen di STMIK Pontianak saat mengajar di kelas memberikan saya banyak kesan dan pembelajaran yang bisa dipetik.

Waktu awal menjadi mahasiswa baru di STMIK Pontianak, saya masih awam dengan Coding, yang saya cukup kuasai hanya menghitung saja. Namun setelah saya belajar 4 tahun di STMIK Pontianak, ada banyak kelebihan aspek yang bisa saya garap dan kembangkan di bidang IT. Seperti yang kita ketahui cakupan IT sangat luas, apalagi di era digital sekarang ini banyak bidang pekerjaan yang menyertakan komputerisasi sehingga peluang mencari pekerjaan juga cenderung lebih besar.

Fasilitas yang membantu proses saya selama belajar di STMIK Pontianak adalah Perpustakaan, Wi-Fi, dan Lab Komputer. Walaupun ukuran perpustakaan STMIK  Pontianak tidak begitu besar, namun isi bukunya cukup lengkap dan memadai dilengkapi prasarana AC yang nyaman. Wi-Fi digunakan sebagai media untuk berseluncur ke internet agar dapat mencari literatur modul perkuliahan dan mencari jurnal-jurnal untuk pelengkap penelitian. Serta Lab Komputer yang terdiri dari 3 Lab sangat membantu mahasiswa melakukan mata kuliah praktikum. Kemudian sangat membantu juga apabila kami kesulitan tidak ada laptop untuk mengerjakan tugas kuliah dan kesulitan menjangkau internet.

Saat ini saya sedang menitik karir menjadi Content Writer di sebuah Startup Agensi Marketing Digital di Pontianak. Menulis merupakan hobi yang sudah saya tekuni sejak saya duduk di bangku Sekolah Dasar. Sejak Sekolah Menengah Pertama saya membuat blog pribadi untuk menuangkan ide tulisan saya dan sampai saat ini masih saya kelola. Yang saya pelajari di STMIK Pontianak pada bidang ini tidak begitu banyak yang bisa diterapkan namun tetap saja Content Writer membutuhkan pengetahuan IT dasar yang relatif membantu untuk melakukan pekerjaannya.

Menulis awalnya hanya sebuah hobi tetapi karena saya menyukai bidang ini, saya mencoba mengembangkan kemampuan saya untuk menjadi seorang penulis, dan di sinilah saya bekerja sebagai Content Writer. Tantangan yang saya hadapi saat ini sebagai Content Writer adalah harus memiliki kemampuan research yang baik untuk up to date terhadap perkembangan berita ataupun trend yang bisa membantu saya mengembangkan sebuah konten yang menarik dan berkualitas. Sama halnya dengan menjadi seorang Programmer yang harus up to date terhadap perkembangan bahasa pemrograman yang ada. Sehingga cara saya menghadapi tantangan ini adalah dengan memupuk rasa kemauan dan keingintahuan yang tinggi untuk mempelajari, membaca dan memantau perkembangan berita trend yang selalu berubah setiap saatnya.

Saya harap kedepannya STMIK Pontianak bisa menghasilkan lulusan-lulusan terbaik yang bisa mengharumkan nama baik kampus dengan bermacam-macam profesi dan akreditasi yang dikenal baik oleh seluruh masyarakat di Pontianak.