CEVINTA TARAS TARIGAN, S.Kom.SEKRETARIS JASA KEUANGAN PEMERINTAHAN – KALBAR

“Don’t tell people about your dream. Show them.”

Pertemanan  di STMIK Pontianak sangat luas dari berbagai daerah. Ada dari Sintang, Sanggau, Putussibau, Ketapang, Nanga Pinoh, Melawi, Singkawang. Membangun relasi yang banyak menambah wawasan saya dalam pengetahuan dan pengalaman. Bersama teman- teman,  dan dukungan dosen- dosen yang ramah dan profesional,  kami yang awalnya tidak paham tentang coding dan pemrograman bisa saling mengajari dan memahami, bertukar pikiran akhirnya lancar dan berhasil seperti sekarang.

Berkembang di STMIK Pontianak, wawasan hingga pemikiran saya menjadi lebih terbuka, cepat tanggap terhadap perkembangan teknologi informasi serta perkembangan yang pesat terhadap perubahan bersosial media. Yang awalnya hanya sebagai media hiburan menjadi media mendapatkan pendapatan/ penghasilan.

Komputer laboratorium dilengkapi dengan spesifikasi yang terupdate, internet cepat dan laboratorium yang banyak dan terawat,  memberikan saya rasa nyaman untuk belajar.

Saat ini, saya bekerja menjadi Sekretaris di bidang Jasa Keuangan Pemerintahan di Kalimantan Barat. Wawasan, pengetahuan, dan sikap yang saya tanamkan di STMIK Pontianak sangat berguna di dunia kerja sekarang karena persaingan dalam dunia kerja sangat meningkat. Saya dituntut mengikuti zaman yang semakin modern sehingga harus paham dan cepat dalam perkembangan TI yang semakin pesat. Itulah yang diberikan oleh STMIK Pontianak.