hamilelik belirtileri gebelik hesaplama kadın hastalıkları kadın doğum uzmanı hamilelik testi jinekolog kadın doğum doktoru gebelik belirtileri en iyi kadın doğum doktoru kadın doğum doktoru tavsiye medical park bahçelievler kadın doğum doktorları dış gebelik belirtileri miyom ameliyatı miyom ameliyatı normal doğum sezaryen doğum hafta hafta gebelik

YOSEPH HALIM, S.Kom.Senior Financial Advisor – BCA Life

“Jadilah pendaki gunung. Jika seorang pendaki gunung mampu mendaki suatu gunung, maka ia akan mencari gunung yang lebih tinggi lagi untuk didaki. Begitu juga dengan hidup kita, jangan pernah puas dengan apa yang dimiliki saat ini. Terus upgrade diri untuk menjadi yang terbaik.”

Suatu kebanggaan bagi saya dapat menjadi bagian dari STMIK Pontianak. Dimana STMIK Pontianak memiliki SDM yang unggul dan berkompeten pada bidangnya, dalam hal ini dapat dilihat bahwa bapak/ibu dosen STMIK Pontianak tidak hanya berasal dari universitas-universitas terbaik di Kalimantan Barat, namun tidak sedikit yang berasal dari universitas terbaik di Indonesia yang notabenenya masuk kedalam 10 besar universitas terbaik nasional, bahkan beberapa dari luar negeri. tentu semuanya sudah tidak dapat diragukan lagi kapasitasnya sebagai tenaga pendidik.

Saya akan membagikan sedikit pengalaman selama berada di STMIK Pontianak. Banyak hal dan pelajaran yang kami dapatkan di STMIK Pontianak ini, baik soft skill maupun hard skill. Soft skill banyak kami dapatkan dari kegiatan bakti sosial mahasiswa, baik itu leadership, team-work, problem solving dan bahkan kesempatan bermagang di instansi-instansi pemerintahan setempat. Hard skill kami dapat dari bapak/ibu dosen yang membagikan ilmu pengetahuan yang ter-update dan selalu membimbing kami dengan tulus untuk mengembangkan potensi dalam diri kami. Pihak kampus juga memfasilitasi adanya Pusat Karir untuk menjembatani antara perusahaan dan mahasiswa yang ingin mencari pekerjaan dan terbukti cukup efektif. Beberapa rekan kita telah mendapatkan pekerjaan sebelum di nyatakan lulus. Namun perlu di ingat bahwa masa kini persaingan semakin ketat setiap tahunnya lulusan perguruan tinggi di Indonesia semakin bertambah, akan tetapi hal itu tidak sepadan dengan lapangan pekerjaan yang ada. Oleh karena itu, kita harus menaklukkan persaingan dengan membuktikan bahwa lulusan STMIK Pontianak bukan alumni biasa, tetapi kita adalah insan akademik yang unggul dan layak memenangkan persaingan. Saya yakin dan percaya lulusan STMIK Pontianak dapat bersaing dalam Era Industry 4.0 yang sebentar lagi akan memasuki Era Society 5.0 serta dapat berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Kelulusan merupakan awal dari tantangan dalam hidup yang nyata. Mengawali karir sebagai seorang financial advisor di suatu bank swasta terbesar di Indonesia tentu bukanlah hal yang mudah karena tidak linear dengan ilmu yang di dapat di bangku kuliah. Menghandle nasabah-nasabah prioritas dan memberi solusi keuangan terbaik bagi mereka tentu bukan perkara yang mudah dan tentunya diperlukan pengetahuan keuangan yang baik. Selain itu menjadi seorang marketer juga harus memiliki karakter yang Dominance (memiliki sifat dominan dibandingkan dnegan orang-orang yang disekitar dan bersifat aktif). dan Influence (karakter yang berfokus terhadap sesama atau sekitarnya dan bersifat aktif). Namun tantangan ini dapat saya lewati dan membuktikan bahwa dalam waktu 6 bulan saya dapat mencapai level senior financial advisor dan pencapaian di tahun 2021 masuk kedalam Top 5 financial advisor terbaik nasional. Selain itu saya juga berkesempatan menjadi asisten dari regional sales manager dimana bertugas untuk mengelola data, membantu mengelola team dan jadwal juga menjadi pengalaman yang menarik dimana dalam pekerjaan ini kita harus memiliki karakter Conscitieous (karakter yang berfokus kepada pekerjaan namun bersifat pasif, cenderung memiliki sifat detail dan teliti terhadap segala hal yang dilakukan), serta Steadiness (stabil, tidak meledak ledak, tekun dan perhatian). Mempelajari dan memiliki ke-empat karakter ini (DISC) tentunya menjadi hal yang sangat istimewa dan bekal untuk karir yang semakin gemilang.

Demikian kesan dan pesan saya sebagai alumnus STMIK Pontianak. Semoga kita selalu dapat melampaui batas yang ada dalam diri kita untuk menjadi yang terbaik.