Pendaftaran awal & Pendaftaran ulang

GELOMBANG I 
Pendaftaran

13-05-2024 s.d. 13-07-2024

Pendaftaran Ulang

17-07-2024 s.d. 25-07-2024

GELOMBANG 2 
Pendaftaran

15-07-2024 s.d. 17-08-2024

Pendaftaran Ulang

20-08-2024 s.d. 28-08-2024

Jadwal Kuliah

Kelas Pagi 07.30 – 16.00
Kelas Sore 16.30 – 21.00
Mahasiswa dapat memilih salah satu waktu yang disediakan.

Syarat Penerimaan

a. Lulus SMA / Sederajat sesuai dengan jurusan
b. Lulus Ujian Saringan:

  • Pengetahuan Dasar Komputer

  • Kemampuan Khusus

c. BEASISWA PRESTASI
  • Prestasi Sekolah (Akademik) meraih rangking 1 s.d 10 di kelas 3 SMA

  • Juara 1/2/3 Tingkat Nasional / Internasional (Non – Akademik) Prestasi olahraga, kesenian dan non – akademik lainnya akan diterima tanpa test dan dibebaskan dari biaya sumbangan sarana pendidikan (Tidak berlaku bagi mahasiswa transfer)

Bagi yang mendaftar ulang FULL biaya sebelum tanggal 17 Mei 2022 akan mendapatkan Cash Back sebesar Rp. 250.000,-.

Syarat Pendaftaran

a. Mengisi formulir pendaftaran hingga proses pembayaran biaya formulir sebesar Rp. 250.000 secara online di PENDAFTARAN ONLINE
b. Melakukan tes dan wawancara secara langsung atau online dengan menghubungi bag. Akademik CP : 0821 5760 9685 (sesuai jam kerja).

Jalur Beasiswa
Bagi yang mendaftar melalui jalur beasiswa harus melampirkan sesuai dengan di BEASISWA

Jalur Transfer
Bagi yang mendaftar melalui jalur transfer harus melampirkan :

  • Surat pengantar pindah dari PTS asal ke STMIK Pontianak bagi mahasiswa yang belum lulus dari PTS asal.
  • Scan transkrip dari PTS asal dengan menampilkan kode mata kuliah.
  • Scan Ijazah dari PTS asal 

Syarat Pendaftaran Ulang

Membuka rekening BCA untuk membayar biaya pendaftaran ulang dengan Virtual Account  (Mengkonfirmasi dengan CP – 0821-5760-9685 Bag. Akademik). 

Mengumpulkan berkas PDF ke email STMIK  (Akademik@stmikpontianak.ac.id)
1. Melampirkan bukti pembayaran biaya kuliah.
2. Scan asli ijazah ( Legalisir ).
3. Scan asli Akte Kelahiran.
4. Scan asli Kartu Keluarga ( KK ).
5. Scan asli KTP Mahasiswa dan KTP orang tua.
6. Scan asli Pasfoto almamater berlatar belakang merah (setelah melakukan pembayaran pendaftaran ulang)
7. Surat kesehatan dari Dokter (keterangan melanjutkan pendidikan)

Mengumpulkan berkas ke STMIK (Loket Bagian Akademik)
1. Surat keterangan berkelakuan baik ( Asli ).
2. Surat pernyataan mahasiswa baru ( Asli ).

Biaya Pendaftaran Ulang T.A. 2024/2025

KETERANGAN GEL 1 GEL 2
BIAYA MASUK SUMBANGAN SARANA PENDIDIKAN (SSP)  Rp   5,300,000  Rp   5,500,000
BIAYA KAIN ALMAMATER Rp. 450.000
BIAYA SEMESTER ASURANSI Rp. 50.000
PELUNASAN PADA SAAT PENDAFTARAN (CICILAN 1)  Rp   5,800,000  Rp   6,000,000
 
BIAYA PENYELENGGARAAN PENDIDIKAN (BPP) Rp. 3.400.000
DANA KEMAHASISWAAN Rp. 125.000
PELUNASAN SETELAH 1 BULAN KULIAH (CICILAN 2) Rp. 3.525.000
 
PELUNASAN SETELAH UJIAN MID SEMESTER (CICILAN 3) Rp. 3.630.000 (22 SKS)
SKS : Rp. 165.000/SKS (SESUAI DENGAN TOTAL SKS PER SEMESTER, MAKS 22 SKS)
TOTAL BIAYA KULIAH + SEMESTER 1  Rp 12,955,000  Rp 13,155,000

Estimasi Rincian Biaya Kuliah Semester

Klik Link ini ESTIMASI BIAYA KULIAH  untuk melihat simulasi rincian biaya untuk perkuliahan sampai semester ke 8 T.A 2024/2025.